Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 4 June 2015

#4 ~ Inspiring Story of Story Teller

Hampir semua orang bisa jadi sumber inspirasi buat kita kan. Ga cuma dari perkataannya tapi juga dari kisah hidupnya, cara dia bertutur kata, cara dia merangkai huruf menjadi tulisan kece, cara dia bersikap, cara pikir atau bahkan cuma dari cara dia senyum.

Orang-orang seperti ini selalu ada di sekitar kita, seliweran setiap hari setiap saat setiap waktu *okeh ini sama

But, untuk menjawab tantangan hari ini, let me share about two persons yang menjadi inspirasi banyak orang di sekitarnya, termasuk aku.

Pertama adalah Pak Kusmayadi yang sekarang aktif di ACT (Aksi Cepat Tanggap) di Jakarta. Dulu kami mengenalnya saat mengajar di TK dan beliau adalah salah satu pengurus yayasan yang rutin setiap sebulan sekali mengisi kajian untuk memotivasi kami para guru.

Selalu kuingat perkataannya tentang bagaimana kami adalah orang -orang beruntung yang mengambil profesi sebagai guru. Mungkin salary yang kami dapatkan hari ini tak akan berarti apa apa jika melihat ada sesuatu yang lebih besar dibalik profesi ini, dengan catatan kami melakukannya dengan penuh keikhlasan.

Thank you for giving us the explanation about QS An Naml, terutama pada ayat-ayat yang menceritakan kisah Burung Hud-hud dan Nabi Sulaiman. Hikmah dibalik kisah ini memberi pengaruh besar dan memberiku pemahaman bagaimana sebuah kehadiran adalah yang sangat penting. Bagaimana ketidakhadiran dalam sebuah jamaah haruslah dibayar dengan sesuatu yang mempunyai bobot yang lebih besar dari itu. Thank you.

Dan Pak Kus, begitu kami sering menyapanya, adalah orang yang ramah. Selalu berusaha menyapa kami lebih dulu dan mengucapkan salam. Orangnya tegas, dia salah satu intruktur saat kami dapat kesempatan untuk belajar bela diri dasar. Bikin sarana outbond sederhana pula di pantai.

Katanya dia selalu menyempatkan untuk berenang rutin, yaa tinggalnya aja dulu di sekitar Pantai Sakera, Bintan, Kepulauan Riau. Tiap hari pasti liatnya lauuuut. Karena itu aku ga pernah melewatkan satu kesempatan pun untuk terjun ke laut buat berenang meski temen yang lain cuma betah main pasir -_-
Sayang aja, kami udah nempuh puluhan kilometer untuk sampai di Pantai Trikora yang putih bersih itu, eh cuma buat foto aja tanpa berenang hewww

Orang kedua adalah Pak Alfin hehehe aku julukinnya the smiling man, engga pernah lepas dari senyum. Pertama kali ketemu itu pas pelatihan remaja mesjid di Asrama Haji.

Waaah ciri khas beliau kalo ngasih materi itu adalah selalu memulainya dengan cerita-cerita. ENtah itu cerita perang ataupun cerita yang ia dapat dari buku anak-anak milik anaknya.

Untuk menjelaskan sebuah semangat perjuangan Pak Alfin pernah memutarkan cuplikan film Pearl Harbor yang dibintangi Josh Harnett. Cuplikan yang ditayangkan adalah ketika tentara Jepang mempersiapkan diri untuk menyerang Amerika Serikat di pangkalan militernya di Pearl Harbor saat Perang Dunia II

Aku ga bisa lupa kibaran bendera Jepang yang dikibarkan dengan penuh semangat. Atau tajamnya mata sang pilot ketika bersiap membidik kapal Arizona milik Amerika Serikat.

Beuhhh, so inspiring!!!!

Yeah, itulah mereka yang berhasil menginspirasi ga cuma aku tapi juga orang lain. Gaya keduanya sedikit mempengaruhiku ketika harus ngisi kajian, memulai sesuatunya dengan cerita.

Ya, bukankah sebagian ayat dalam al Quran berisi kisah-kisah? Semua orang suka cerita, karena itulah Al Quran juga berisi cerita. Bila suatu hari kalian bertemu Pak Alfin atau Pak Kus, mereka adalah orang-orang yang suka bercerita.

Pak Kus selalu mengawali dengan ayat-ayat Allah kemudian memasukkan sejarah Rasul ataupun kisah para sahabat. Sementara Pak Alfin lebih sering mengambil kisah kekinian. Ah, jadi ingat cerita tentang cacing dan kotorannya. Sederhana penuh makna.

Dan kuharap bisa mengikuti langkah mereka. See you ;)

8 comments:

  1. Yup sepakat sebenernya setiap orang itu menginspirasi karna tiap individu itu unik, punya kelebihan masing-masing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyyooo makanya rada bingung pas nulis buat tema ini

      Delete
  2. wuih banyak bgt yang ngasih ispirasi ya, dengan keunikan masing2 :)

    ReplyDelete
  3. Interuspis...
    Temanya kan someone, kok dia dua....
    Saia tidak terima, pokoknya tidak terima....
    Wkwkwkwk.... #kidding...

    Pada dasarnya, kadang sosok yang ngeinspirasi itu emang ada di mana mana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha maap maaaap, kirain boleh lebih dari satu xixxii

      Delete
  4. Sip, setuju deh sama postingan ini. banyak orang yang pantas dijadiin inspirasi berseliweran di sekitar kita kalau memang mau memperhatikan.

    ReplyDelete
  5. idola elu ustad ustad semua mak, -__-

    ReplyDelete