Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Monday, 17 March 2014

Ga Mau Jadi Ka'ab bin Malik karena Belum Kayak Burung Hud Hud

      No comments   
Seminggu ini timeline alias TL di twitter penuh dengan ajakan buat menuhin dan mutihin Gelora Bung Karno alias GBK buat kampanye akbar PKS di Jakarta. Nama - nama akun pun banyak yang berubah. Tunggu Aku di GBK, Pengen ke GBK, GBK euy dan lain - lain. Tapi belum nemu GBK I'm in Love deh hehehhe....

Jakarta dan sekitarnya emang dihebohin buat kampanye pertama PKS di GBK. Niat banget buat mutihin GBK daaaaaan hasilnya pun luar biasa. Asli putih!!! GBK penuh!!! Ada yang bikin status gini : Yang bisa menuhin GBK cuma Iwan Fals, pertandingan tim nas dan PKS. Wuihhh apa ga keren tuh. 

Meski begitu, kata ustadz Hilmi Aminuddin, kader PKS meski tetap tawadhu, jangan sombong dan mudah tertipu sehingga ntar amalannya jadi riya. Jangan lupa, ini pasti ada campur tangan Allah di dalamnya. 

Nah di hari yang sama PKS Tanjungpinang juga bikin agenda sendiri. Ya secaraa ga bisa kan ikutan ke GBK. Rencana awal mau gelar sholat Istisqo alias sholat minta turun hujan eh hari Sabtu hujan udah turun. Alhamdulillah meski ga begitu lebat tapi cukup untuk pengobat rindu. 

Setelah dapat jarkom malam hari nya, niat banget nih biar ga ketiduran. Maklum bawaan haid jadi nya pengen bangun siang melulu sementara acaranya jam 8 dan jam 7.30 itu udah berangkat dari mesjid Zul Firdaus Bintan Centre. Jam setengah 5 pagi aku bangun cuma buat ke kamar mandi trus nyambung tidur lagi, pasang weker jam 6 pagi. Daaaaaaaaaann aku bangun jam 8.30. Whatttttt!!!!!!!!!!!!!

Langsung bangkit dari kubur eh tempat tidur menuju kamar mandi sambil cemberut dikit ke ibu yang rupanya pagi itu juga bangun kesiangan. Yang aku ga sadar adalah cuacanya adem banget dan setelah beberapa menit baru ngeh kalo pagi itu hujan lebat selebat lebatnya. Pantesan ibu kesiangan xixixiiii 

Karena ngerasa udah ketinggalan, aku udah mau tidur lagi. Tapi seketika sadar pas baca sms dari Zulfah, rupanya anak ini juga belum pergi. Langsung kulemparkan hape ke kasur dan beranjak ke kamar mandi untuk melakukan ritual pagi dengan kecepatan tak tertandingi. 

Dengan modal cerita Ka'ab bin Malik dan burung Hud - Hud, pagi itu aku dan Zulfah dengan motor masing masing berangkat ke Senggarang buat nyusul rombongan. Wah di jalan sambil ditemani lagu - lagu Korea (ini mau kampanye malah nge-pop dulu) sibuk aja ngelurusin niat dan nyemangatin diri. Hujan nya lebaaaat, ampe ngerasa kayak pijat refleksi dah ini muka selama perjalanan. 

Siapa sih yang ga kenal cerita Ka'ab bin Malik? Yang terlambat dan ketinggalan rombongan Rasulullah SAW untuk ikut perang Tabuk dan akhirnya karena mengulur - ulur waktu dia pun ga jadi ikut perang. Padahal doi alumni perang Badar loh. Konon nih, alumni perang Badar itu punya kedudukan istimewa cuy. 

Makanya begitu Rasul dan pasukan muslimin pulang, Ka'ab bin Malik ga bisa ngasih alasan apa - apa. Karena doi alumni perang Tabuk, Rasul kasih hukuman agar Ka'ab bin Malik dikucilkan selama 40 hari. Engga ada satu pun sahabat yang berani negur, silaturahimin apalagi nyapa doi. Sakit banget ga sih brooo. 

Setelah 40 hari dateng lagi perintah untuk menjauhi istri nya. Kalo dihitung - hitung sekitar 50 hari masa hukumannya Ka'ab bin Malik baru dapat ampunan dari Allah SWT. 

Makanya aku pikir, Zulfah juga ga mau jadi kayak Ka'ab bin Malik. Kami kan ga punya uzur buat engga ikut kampanye. Masalah hujan itu bukan hal besar, selagi punya mantel jarak ke sana masih bisa kami tempuh kok. 

Lagian di situasi itu kami bukan seperti burung Hud - hud yang punya alasan jelas dan akurat engga bisa hadir ketika Nabi Sulaiman AS ngumpulin bala tentaranya. Burung Hud - Hud punya informasi super duper penting nan sangat dahsyat demi kelangsungan dakwah. Tentang Ratu Bilqis. Konon, kalo bukan karena burung Hud - hud, Islam ga akan masuk ke Indonesia. Soalnya pedagang - pedagang muslim yang masuk ke Indonesia sebagian besar berasal dari negerinya Ratu Bilqis itu. 

Nah kami kan belum sekeren itu, jadi ga ada kata uzur buat ga ikut kampanye hari Minggu itu :D 

Karena hujan yang amat sangat lebat di Senggarang, sholat Istisqo engga jadi. Cuma acara orasi dari Pak Alfin dan Pak Risman aja plus keliling beberapa rumah di sekitar lapangan bola. 

Kata Pak Alfin, hujan ini berkah dari Allah dan semoga ini menjadi penanda untuk kemenangan PKS di Tanjungpinang. Allahu akbar!!!

Lain lagi kalo Pak Risman, waah orang tua ini orasi nya ga kalah semangat sama anak muda. Teriakannya itu loh sampe batuk batuk... Aku aja sampe takut kalo - kalo dia nya kena serangan jantungan. Yah kalo pun meninggal mudah - mudahan syahid. 

Semoga Allah bantu kami untuk senantiasa meluruskan niat ya begitu pula yang membaca tulisan ini, doakan kami :) 

PKS 3 Besar

0 comments:

Post a Comment