Sharing and Inspiring

Kenapa Sih Pake Malu?

Kenapa sih masih malu nyebutin kalo perempuan itu haid? 

Pertanyaan yang memicu kekesalan ini bikin aku gregetan setiap kali rapat sama ikhwan akhwat. Hhahaha mau numpang kesel aja gitu. 

Misalnya kalo kami lagi rapat masalah tempat acara, kan salah satu pilihannya mesjid. Kadang beberapa akhwat suka mesem untuk bilang ga usah di mesjid karena, "yaaaa tau lah kan gimana perempuan" atau ungkapan senada lainnya. 

Buat aku bisa jadi ungkapan - ungkapan yang ga jelas n ga straight to the point. Bilang aja kalo perempuan haid, khawatir untuk bikin acara di mesjid. Nah kalo bilang begitu kan jelas, yang laki juga pasti ngerti. Kalo engga paham ya kita bikin paham kalo cewek ketika haid itu usahakan bener - benar ga mendekati mesjid. 

Kadang ya gitulah kalo udah rapat ada beberapa hal yang ga aku sepakatin meski kadang akunya mungkin juga terucapkan kata - kata seperti itu. 

Jadi perempuan emang banyak malunya, apalagi kalo udah dipanggil akhwat gara - gara pake jilbab lebar. Cuma ya ga segitunya juga kaleee....
Share:

No comments:

Post a Comment