Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Tuesday, 12 November 2013

Yang Gratis Itu Kece

 ,      1 comment   
Allah tuh emang baik banget, Maha Baik, tauuuu aja kebutuhan dan keinginan hambaNya. Aku sebagai salah satu orang yang beruntung jadi ngerasa malu dan bersyukur banget selalu dapat kemudahan dalam banyak hal. 

Berhubung Pak Anis Matta akan ke Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Batam, aku dan beberapa teman mulai atur rencana gimana caranya kami bisa pergi ke Batam buat menghadiri acara beliau. Awalnya kami berniat untuk pake motor lewat Tanjung Uban, ada juga yang pengen nyewa mobil biar lebih gampang ke sana kemarinya pas di Batam dan ga ngerepotin teman - teman di sana. Aku sendiri ga mikir untuk naik ferry karena awalnya kupikir bakalan mahal. Eeeh setelah dihitung - hitung naik ferry dari Tanjungpinang sama dari Tanjung Uban jatohnya sama aja. Malah rugi klo pake motor, udah lah capek belum lagi bensinnya -_- 

Ceritanya Pak Anis Matta ke Batam dulu baru ke Tanjungpinang, eh ternyata jadwal berubah... Beliau ke Tanjungpinang dulu baru balik ke Batam lagi. Yaah udah nyerah lah ga bisa ikut karena ga mungkin pake motor sore - sore ke Tanjung Uban. Hampir pasrah tapi masih belum nyerah untuk dapat kesempatan ke Batam. Karena kondisi lagi seret, gimana pun caranya aku pengen dapat yang gratisan hahahaha....

Eeeh dapat sms diminta untuk rapat habis maghrib, berangkatlah daku ke markas dakwah. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ibarat cinta gayung pun bersambut. Aseekkk.... Saat ditanya apakah di antara kami ada yang ikut, langsung kujawab, "Kalo diajak kami pasti ikut pak" Hehehe.... Entah kenapa bapak yang biasanya menyeramkan itu langsung menelpon the big boss untuk menanyakan bisakah kami ikut dan mendapatkan satu kamar di lokasi. Daaaaaan, taraaaaaang... katanya boleh. ASIK!!!!!!

Sore setelah menghadiri acara Pak Anis di Pulau Penyengat, kami pun ikut rombongan para bapak muda itu ke pelabuhan. Sambil nyanyi senangnya dalam hati, aku bersyukur banget bisa dapat kesempatan ini. Yaaa meskipun agak lebay tapi tak masalah. 

Di Batam kami nginap di PIH dan ikut serta dalam dialog kebangsaan. Sayangnya karena kondisi ruangan dan membludaknya orang yang hadir, aku sama sekali ga nangkap apa yang diucapkan oleh beliau. Yang kuingat cuma kata - kata Pak Mugi : salah satu syarat jadi pahlawan itu ya mesti mati dulu -_- 

Meski demikian kami tetap ngikutin acara sampe selesai. Walopun di tengah acara anak - anak itu malah pergi nyari cemilan keluar yang diakhiri dengan adegan tersesat di Batam Center gara - gara ga ketemu jalan menuju Mega Mall. Duh! 

Aku melihat banyak orang di acara ini. Orang - orang yang selama ini mungkin cuma interaksi lewat facebook twitter ataupun chat di sosmed lainnya. Yang bikin aku bengong itu liatin tim media yang seliweran ke mana - mana. Entah iya entah bukan, tapi aku yakin aja itu mereka yang dari tim media. Dari penampilan dan cara mereka berjalan bisa ketahuan hehehe sok tau nih gue 

Tapi yang lucunya ada nih liat salah seorang aleg, klo kubilang ini salah satu aleg ganteng yang sering masuk media. Sosmednya juga jalan dan keliatannya beliau sendiri yang jadi adminnya. Pas beliau dateng eh kukira bakalan gabung sama orang - orang yang udah duduk di tempat khusus, malah berdiri di belakang sambil jepret - jepret. Hahaha kubilang pada kawan, ini aleg udah ganti profesi jadi fotografer juga ya :p keren deh!

Karena dialognya ga lagi kuikuti alurnya, jadinya selama acaranya aku cuma merhatiin orang - orang yang lewat. Yaa masih usaha buat dengerin pembicaraan orang - orang keren di depan. 

Rencananya pagi Minggu itu mau ikutan kru takpayah.com untuk sebarin kuisioner di Engku Puteri. Sekalian kenalan sama kontributor yang lainnya. Lagian kata Mahfud ada acara nulis kreatif, so pengen liat gimana acaranya. Kali aja bisa bikin acara serupa di Tanjungpinang. Tapiii apalah mau dikata Minggu pagi disambut dengan hujan selebat - lebatnya. Dan dengan berat ga jadi pergi sama sekali -_- Padahal udah nyampe di Batam dan momennya pas. Moga nanti pas acara lainnya bisa ikutan deh. 

Jam 9 pagi kami mulai gerak ke Hotel Harmoni One lokasi konsolidasi kader. Dianterin sama bapak - bapak ganteng yang ramah pula hahaha. Sampai di sana kami langsung bengong - bengong aja hahaha soalnya belum dapat tugas. Setelah dipanggil barulah mulai ambil posisi. 

Teman - teman yang lain pada grogi xixixi katanya ga pede karena bukan wilayah mereka. Yaaa cuek aja, mau di mana pun tetap siap aja deh disuruh apa aja. Mulailah dari kira - kira jam 10 kami berdiri - berdiri sambil mengarahkan undangan ke tempat duduknya masing - masing. 

Aku yang berdiri pas di depan pintu mulai deh arahin yang baru aja pada dateng. Macam - macam aja jenis orang ni ya. Ada yang mudah diarahin ada juga yang ngeyel beuuuh... Aku minta untuk penuhin dulu kursi di depan eeh malah dibales : saya di belakang aja deh bawa anak - anak. Saya di sini aja biar deket sama suami. Biar dekat sama toilet. Helllloooooo pengen deh melotot ke ibu - ibu itu -_-

Meski begitu setengah memaksa kuminta juga beberapa buat menuhin kursi di depan. Kirain ga bakalan rame eh ternyata sampe mau nyari kosong juga susah. 

Nah sambil ngarahin itu aku yang suka jelalatan ini mulai deh matanya ke mana - mana. Liatin orang - orang yang dateng, kali aja ada kenalan. Eh ada tuh liat bapak - bapak lewat senyuuuuuuum aja huahaha jadi salting. Balesin senyum deh xixixi... Ada juga ibu - ibu yang malah ngemil di belakang hayooiii...

Tapi apa pun yang mereka lakuin moga berkah deh. Yang pasti hari itu Pak Taufik Ridho nya keren beuuttt lah. Nyanyiin beberapa lagu buat kader. Sayang, ternyata rekaman di hape lupa kutekan record nya. Jadinya ga ngerekam apa - apa >_< orasi Pak Anis juga heeewww.... Ntar cari di youtube aja deh

Lumayan pegel juga berdiri puluhan menit begitu. Aku nya beberapa kali curi kesempatan untuk duduk. Pas liat orang - orang pake baju hitam itu mereka begitu keren heewwww..... Ga ada yang duduk selama acara wowww biasa latihan fisik nih. Anak - anak baru itu juga haahaha ternyata mereka juga ga duduk, kayaknya sih takut :p ya elah neng klo ga sanggup duduk aja. Saluuut lah buat mereka. 

Selesai acara kami diajak makan di rumah makan Sunda ga jauh dari Hotel. Mirip rumah makan Singgah Selalu. Modelnya prasmanan gitu, jadi kita bisa makan apa aja dan bayar sesuai yang dimakan. Enak! Makasih ya pak udah traktir kami hohoho...

Alhamdulillah acara selesai, tugas kelar, perut pun kenyang :D yang paling kece itu semua nya gratiiiisss.... 

Pulanglah kami pake ferry bersama rombongan bapak - bapak yang keren itu dan selamat mendarat di Tanjungpinang. Alhamdulillah moga perjalanan yang berkah dan diridhoi Allah ya 

1 comment:

  1. owh..
    ada sponsor rupanya kemaren..
    :D

    anak-anak KAMMI Batam kemaren klo yang acara dialog kebangsaan pada ngerekam tuh apa yang pak anis cakap..

    ReplyDelete