Friday 22 November 2013

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Oleh Pegawai Bank

Hey, setiap kamu ke bank apa sih yang kamu perhatiin selama ngantri? Takpayah.com tebak – tebak nih pastilah celingukan liat nomor antrian (itu udah pasti man!). Atau meliarkan bola mata merhatiin pengunjung satu persatu. Kali aja ada yang bisa diajak ngobrol. Lumayan buat nambah temen. Atau bisa juga cuma baca koran atau main gadget sambil baca takpayah.com eaakk :D

Atau ada juga nih yang liatin petugas bank mondar mandir. Mereka rapi ya, keren! Apalagi teller sama customer servicenya, duh ga bosen deh sama keramahan mereka. Meski kadang agak lebay yaa yang penting ga nyebelin.

Nah, berdasarkan pengamatan takpayah.com ada beberapa hal yang harus diperhatikan para pegawai Bank, cekidot yuk

1. Mesti Rajin Ngupil
Upsss, jangan underestimate dulu bro. Seorang pegawai bank itu harus rajin ngupil sebagai bentuk kerapihan dan kebersihannya. Apalagi bagian yang ngitungin uang kayak teller dan beberapa pegawai di officenya yang bertugas nyimpen n ngitungin uang. Kamu bayangin aja deh, yang namanya uang itu ga pernah steril krna udah ribuan tangan yang menyentuh. So pasti kuman – kuman itu bertebaran di mana – mana. Nah pas uang dihitung di mesin itu kuman juga ga mau kalah nyangkut di lubang – lubang hidung pegawai bank. Nah klo seorang pegawai bank males ngupil kamu bayangin deh betapa ilfeelnya kita ngeliat hidungnya hiiiyyyy… Tentunya aktivitas ngupil harus memperhatikan keadaan sekitar ya :)

2. Mesti perawatan kulit intensif
Fakta kedua tentang seorang pegawai bank adalah mereka rentan banget terkena penyakit kulit. Wowwww.. Salah satu syarat jadi pegawai bank adalah berpenampilan menarik. Mulai dari berat badan hingga karakternya. Tapi ternyata penampilan yang menarik itu harus dibayar dengan kerentanan penyakit kulit. Yaaa bukan mau nakutin atau gimana tapi ini fakta. Coba deh perhatikan, mereka itu masuk kantor saat matahari lagi malu – malu pengen keluar. Dan ketika mereka pulang, matahari udah ga ada lagi alias udah malem. Hewww kapan ya jadwal ketemu sama matahari? Kerjaannya seharian di kantor, apalagi bagian office, teller dan customer service. Padahal matahari, terutama pagi hari bagus banget buat kesehatan. Ditambah lagi nih ruangan kerja yang full AC bikin kulit jadi kering dan kadang menjadi berkerut. Yaah mereka mesti ngeluarin biaya tambahan lagi buat perawatan kulit. Fiuhhh…

Sekian ya, mohon maaf klo tulisan ini menyungging para om om dan tante tante yang bekerja sebagai pegawai bank. Hmmm sebenarnya mereka itu pahlawan perbankan. Tanpa mereka ga tau deh gimana masyarakat mau dapetin pinjaman buat usaha atau naik haji :) Keep spirit!!

klik juga nih http://www.takpayah.com/artikel/hal-penting-yang-harus-diperhatikan-oleh-pegawai-bank/

No comments:

Post a Comment