Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Friday, 22 November 2013

Kenalin,Namanya Kepri

      No comments   
Hai hai ketemu lagi di dunia dalam laut. Sekarang ga jamannya lagi dunia dalam berita, basi! Kamu mau punya dunia sebatas dalam berita? Itu kecil, man. Coba deh perhatiin, berita kita sekarang banyak dari daerah man? JAKARTA!!

Upss sori nih ya, bukannya kita ngerasa gimana, tapi tipi tipi kita itu cuma nayangin berita - berita dari Jakarta. Dari daerah lain cuma dapat tempat di akhir - akhir, jiaahhh mana ada yang nonton. Itu pun beritanya serem - serem. Milih matiin tipi trus dengerin RRI deh.

Naaaah kali ini kita mau ngajak kamu buat kenalan sama daerah cantik, mungil dan imut - imut yang juga bagian dari Indonesia. Indonesia tuh gede, ga cuma Jakarta. Nih kenalin temen aku namanya Kepri, panjangnya Kepulauan Riau.

Pada belum Kepri? Ahahahha makluuum, emang cuma dikit yang ngenal nih provinsi. Biar tau coba deh buka peta. Ga usah liat Indonesia, pantengin aja tuh peta Malaysia ama Singapura, trus geser dikit ke kiri bawah, nemu deh Kepri :D

Kepri itu sempat terkenal karena merupakan bagian dari provinsi Riau, bahkan ibukotanya ada di sini, Tanjungpinang. Tapi gara - gara alasan klise (upss!) akhirnya nih Kepri jadi daerah pinggiran ga jelas gitu deh. Kasian yak, padahal Kepri pernah jadi pusat perdagangan jaman dulu.

Nah karena gerah jadi daerah pinggiran, abis demo gede - gedean di Jakarta dulu yang tahun 98 itu noh, banyak banget daerah yang mau mandiri, termasuklah di Kepri ini. Tahun 2002 ketok palu deh tuh Bu Megawati Soekarnoputri, ngesahin si dia jadi Provinsi Kepri. Keren kan. Bye bye Riau ;)

Tapi yah yang namanya provinsi baru ya mesti pandai - pandai bertahan hidup. Orang Kepri udah terlatih banget! Hidup bertahun - tahun di bawah Riau bikin mereka belajar banyak. Emang bener - bener tipe pejuang dah.

Para pemikir dan tokoh lokal di Kepri bener - bener kerja keras buat ngidupin Kepri biar bisa mandiri secara ekonomi. Gara - gara gabung ama Riau dulu, Kepri sempat kehilangan identitasnya nih sebagai daerah maritim. Bayangin aja ini provinsi isinya aer semua, daratannya cuma dikit. Ga percaya, terbang aja di atas Kepri -_-

Pemimpin dan tokoh - tokoh ini nyadar banget kalo ini provinsi ga bisa hidup dari tanah, mereka harus manfaatin air. Apalagi daerah ini deket banget sama Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand. Segale maacem dicobain biar ini provinsi makin keren dari taun ke taun.

Sekian dulu kenalan sama Kepri. Tadinya mau ngenalin sisi Kepri yang lain, tapi lain waktu aja ya, udah ngantuk *nguap gede gede


0 comments:

Post a Comment