Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Monday, 18 November 2013

Agus Syafriadi dalam Kenangan

Tulisan di foto profil FB nya yang terakhir :
ILMU itu dimiliki dengan LIDAH yang banyak bertanya dan AKAL yang gemar berpikir (Abdullah ibnu Abbas)

Namanya Agus Syafriadi, kelahiran 15 Agustus 1992, angkatan 51 SMANSA yang kuliah di Fakultas Hukum, Universitas Riau. Aku belum pernah bertemu dengannya, hanya mendengar ceritanya dari salah satu anak mentoring yang kebetulan merekomendasikan untuk kudekati. 

Awalnya niatku hanya ingin tahu dan mencoba menggiringnya untuk masuk dalam lingkaran dakwah di UR. Subhanallah, anak ini telah menemukan sendiri jalan itu tentu melalui tangan - tangan Allah yang memang sudah siap merangkulnya dan menjadikannya bagian dari dakwah. 

Beberapa kali chatting di facebook kusampaikan kalau nanti dia pulang ke Tanjungpinang bolehlah sekali - kali untuk kopdar. Tentu barengan sama anak mentoring yang lainnya. Lama tak chatting kudengar dia ternyata sudah masuk dalam lingkaran dakwah di kampus bahkan jadi aktivis di sana. Alhamdulillah... Semakin ingin bertemu dengan anak ini. 

Dan 17 November 2013 saat pagi itu kubaca timeline di twiiter ada sebuah kabar duka tentang kematiannya. Tak percaya begitu saja langsung kucek ke facebook dan kubaca ucapan - ucapan belasungkawa dari teman - temannya. Innalillahi wa inna ilaihirojiuun... Jiwa itu telah kembali pada Rabbnya. 

Entah mengapa meski kami tak pernah bertemu dan sangat jarang berkomunikasi tapi air mata ternyata tak bisa diajak kompromi. Pagi itu mengalir terus sampai saat aku pergi ke rumah duka. Ah, ternyata dia tinggal di daerah yang selama ini selalu kulewati. 

Ini adalah pertemuan pertama dan terakhir, meski aku tak sempat melihat wajahnya. Biasanya aku berjumpa dengan teman - teman dari dunia maya dalam acara - acara di luar kota dan sebagainya. Namun kali ini berbeda. Aku menemuinya di hari kematiannya di tempat peristirahatannya yang terakhir T.T

Selamat jalan Agus Syafriadi, meski hari ini kita tak bertemu di dunia, tapi semoga nanti kita bertemu di surga Allah bersama teman - teman lainnya. 

0 comments:

Post a Comment