Friday 1 October 2021

Kabar Seorang Teman

 Hari ini saya menerima kabar dari seorang teman yang juga sudah berkeluarga. Berawal dari membaca status wa, meski ragu saya pun membalas statusnya dengan, "Are you okay?"

Setau saya dia baru saja melahirkan anak kedua. Sekarang tinggal di kampung suaminya, awalnya saya tidak tahu kenapa ia memilih lahiran di sana. Mengingat dia sebenarnya sudah bekerja di kota tempat mereka tinggal. Karna saat melahirkan anak pertama pun ia tak memilih untuk lahiran di tempat orang tua nya. 

Awalnya saya pikir dia tak akan menjawab atau akan menjawab sekedarnya dengan kata, g apa apa. Jawaban normal seseorang saat tak ingin bercerita. Tapi saya mendapatkan jawaban tidak dari nya. 

Saya pun kembali bertanya dan mendapati ternyata saat ini rumah tangga nya sedang menghadapi badai besar. 

Bukan, ini bukan soal perceraian atau perselingkuhan. Tapi saat ini suaminya sedang sakit. Parah hingga hanya bisa berbaring di tempat tidur. 

Tak pernah saya membayangkan bahwa orang yang saya kenal akan menghadapi sesuatu yang seperti itu. 

Tanpa saya ketahui, di trisemester akhir kehamilan kedua nya kemaren ia harus berjuang dengan suaminya untuk sembuh. Bekerja seperti biasa, mengurus rumah tangga, mengurus anak pertama mereka dan mengkondisikan diri sebaik baiknya agar janin yang dikandung tetap merasakan kebahagiaan seperti kehamilan pertamanya.

Entah bagaimana cara untuk membantunya, hanya doa yang dapat saya kirimkan. Semoga ujian ini mampu mereka lewati dan menjadikan diri mereka sebagai pribadi yang lebih kuat dn bertakwa kepada Allah SWT.

Ketika memasuki kehiduapan pernikahan, kita tak akan pernah tahu apa yang akan kita hadapi di kemudian hari. Hal yang kita miliki hanyalah keyakinan pada Pemberi Ujian bahwa kita pasti bisa melewati dengan baik. 

Ujian yang diberikan pastilah sudah sesuai dengan kapasitas yang kita miliki


2 comments:

  1. Ujian tiap orang emang beda beda ya mak.
    Semoga dimudahkan.
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh, aku jadi nya malu sendiri wak...
      kebayang ga sih lagi hamil trus suami sakit pula

      Delete