Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Saturday, 11 May 2013

Tagline, Meski Tak Baru Moga Terarah

      No comments   
Baru saja menyadari tagline blog yang baru saja diperbaharui beberapa waktu lalu.

Di awal pembuatan blog ini, pemilihan tagline memang agak sulit dan akhirnya memutuskan "What is Azizah thinking". Dengan pertimbangan bahwa blog ini akan berisikan apa saja yang dipikirkan oleh Azizah selama hidupnya. Rupanya, hidup itu tak selalu dipikirkan tapi harus juga dirasakan.

Terkadang memaksakan diri untuk selalu bertindak dengan cara 'berpikir' dan bukan dengan 'merasa'. Penggunaan bahasa pun menghindari untuk memakai kata 'rasa' karena ia mencerminkan kata - kata yang sering dilakukan oleh perempuan cengeng dan terlalu berperasaan.

Walaupun sudah nge-blog sejak 2007 rupanya tak banyak perkembangan, baik dari segi jumlah pengunjung maupun dari ide - ide dalam tulisan setiap kali posting. Ketika membandingkan diri dengan blog teman - teman yang lain, mencoba menilai secara objektif.

Saat membandingkan diri dengan blog teman - teman yang memiliki ide brilliant dan penuh idealisme blog ini seperti tenggelam dan mengkerdil sendiri karena tak memilki nilai seperti teman lain. Mungkin karena taglinenya "What is Azizah thinking" sehingga isinya adalah apa yang sedang dipikirkan, itulah yang dituliskan.

Sementara itu ada blog - blog lain yang isinya lebih kepada pengalaman - pengalaman yang bersifat pribadi. Tanpa tulisan panjang dan ide besar. Memang blog dibuat sebagai pengganti buku harian, karena sudah tak punya waktu lagi untuk menulis di buku harian yang sebenarnya. Kebiasaan dari SD tentu tak bisa ditinggalkan dengan mudah begitu saja, karena itu melanjutkannya di blog, meski keterbatasan waktu dan ide.

Oleh karena itu ketika mengganti tagline blog dengan "Mencoba berbagi dan menginspirasi untuk membumikan ideologi" tampaknya merupakan pilihan tepat. Membumikan ideologi bukan berasal dari kata - kata sendiri namun copas dari blog seorang teman yang sangat menginspirasi untuk terus mengembangkan blog ini sebagai salah satu langkah untuk membumikan ideologi.

Saat ditanya ideologi seperti apa, lihatlah kamus besar atau wikipedia. Ada banyak pengertian ideologi yang tertera di sana yang intinya, ideologi merupakan ide besar, sebuah pemikiran yang memiliki landasan. Landasan inilah yang menjadikan setiap orang memiliki ideologi yang berbeda dan berimplikasi pada cara ia memandang dan menyelesaikan sebuah masalah.

Berbagi dan menginspirasi menunjukkan bahwa dalam hidup tak cukup memakan segala sesuatunya sendiri. Sebuah kewajiban yang tercatut dalam ciri - ciri kepribadian seorang muslim, bermanfaat bagi orang lain. Menyadari bahwa begitu banyak hal yang dilalui sepanjang jatah usia yang diberikan, maka berbagi dan menginspirasi adalah sebuah tugas yang harus dilaksanakan.

Selamat, semoga tagline baru membuat blog ini menjadi lebih bermakna. Meski tak begitu baru hanya saja semoga ini menjadi cerminan dan lebih terarah dalam kerja - kerja lainnya.



0 comments:

Post a Comment