Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 10 January 2013

Catatan Hari Lahir *23 tahun

Selamat Hari Lahir!!!!!

Tanggal 8 Januari 23 tahun yang lalu tepatnya di tahun 1990 alhamdulillah dilahirkan ke dunia melalui rahim seorang Ely Herawati. Berkat kerjasama yang kompak bersama Afrizal, anak perempuan pertama dari tiga bersaudara tersebut tumbuh besar dan sehat. Melalui tahun - tahun penuh syukur dengan berbagai pengalaman hidup yang tak akan mudah dilupakan begitu saja.

Lalu apa yang istimewa di usia yang ke 23 ini? Ketika menonton Shining Inheritance, salah satu drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Han Hyo Joo, terkutip satu kalimat yang diucapkan oleh nenek Hwan (diperankan oleh Ban Hjo Jung).

"Begitu kita dilahirkan, langkah demi langkah dalam setiap nafas adalah langkah menuju kematian"




Hari lahir bukan untuk dirayakan dengan penuh kemewahan dan hal - hal yang tak bermanfaat. Orang bijak sering menggunakan peringatan hari lahir sebagai momentum yang tepat untuk mengevaluasi hidup dan kehidupan




Di usia ke 23 ini, mencoba untuk meminta nasehat dari teman - teman. Dalam Islam salah satu hak seorang muslim terhadap muslim yang lainnya adalah memberikannya nasehat ketika ia minta dinasehati. 




Nasehat - nasehat ini, semoga tak hanya menjadi milik sendiri tapi juga bisa dibaca oleh yang lainnya *semoga ini sebagai penambah amal jariyah yang bersangkutan



  1. Selesaikan kuliah secepatnya, jangan buat status galau lagi karena berimplikasi pada pribadi dan organisasi" (DR)
  2. Nurul harus lebih percaya diri lagi dan kuatkan tekad. Dengan satu visi aku pasti bisa!!" (PR)
  3. Dan kebaikan apa saja yang mereka lakukan maka sekali - kali mereka tidak akan terhalangi dari pahalanya, dan Allah Maha Mengetahui keadaan orang - orang yang bertaqwa (QS. Ali Imran : 115) (FP)
  4. Di tiap zaman selalu ada pejuang - pejuang dakwah yang kelelahan. Jika mereka lelah karena mengusung kebenaran, maka Allah akan menguatkannya kembali. Tapi jika mereka lelah karena tergoda dunia, maka akan banyak pejuang yang rela menggantikannya dengan ikhlas. Karena dakwah tak pernah kehabisan pejuang. Kereta dakwah akan terus melaju menghancurkan setiap penghalang dan akan berhenti di stasiun firdaus. Semoga Allah menguatkan kita di jalan dakwah, menuntun kita di kala lelah melanda, menghibur dengan janji kebenaran di kala sedih dan duka. (MT)
  5. Hidup itu proses. Kadang tanpa kita sadari hal - hal yang kita dapat hari ini adalah bekal yang Allah siapkan untuk perjalanan kita selanjutnya. Maka bukalah mata, hati dan jiwa kita (UM)
  6. Semoga umur yang telah terpakai menjadi madrasah untuk kehidupan ke depan, dan umur yang tersisa dapat digunakan sesuai dengan hak dan kewajibannya. Dan jika sudah datang pendamping yang pas, jangan tunda. Barokah. Itu karena ia adalah penyempuna kehidupan dunia dan akhirat (NS)
  7. Jadikanlah setiap momentum dalam hidupmu sebagai sarana uuntuk semakin dekat pada Allah. Masalah - masalah adalah kesempatan untuk lebih khusyuk berdoa padaNya. Kegembiraan adalah kesempatan untuk lebih bersyukur padaNya (ZZ)
  8. Be polite! Be friendly to anyone, not only when you need them *thanks madam for this advice (EL)
  9. Sebaik - baik nasehat adalah kematian, sebaik baik pelajaran adalah kehidupan. Sebaik - baik pengetahuan adalah Al Quran. Dan Rasulullah adalah sebaik - baik tuntunan. (WD)
  10. Sholat ye! (ER)
  11. Tetap semangat dan pantang menyerah!!! (WD)
  12. U go girl!!! (SM)
  13. Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya tiap hari, latihannya tiap saat, ujiannya mendadak, sekolahnya seumur hidup, hadiahnya kebahagiaan. Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan sholat. Dan itu sungguh berat, kecuali bagi orang - orang yang khusyuk (Al Baqarah : 45). Wahai orang - orang yang beriman, mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan sholat. Sungguh Allah beserta orang - orang yang sabar (Al Baqarah : 153). 
  14. Sabar dalam ketaatan kepada Allah : 1) Sabar sebelum beramal agar tidak riya 2) Sabar saat bekerja 3) Sabar setelah bekerja. Sesungguhnya hanya orang - orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas (QS Az Zumar : 10) (YN)
  15. Melangkah ucapkan istighfar, beraktivitas ucapkan bismillah. Diucapkan pake lisan, inti dari kehidupan ini adalah ketengan dan bebas dari rasa was - was berakhirnya hidup.
  16. Selalu berbuat kebaikan di dalam kehidupan jangan pernah bosan mencari jalan yang baik untuk jalan menuju Allah.
  17. Syukuri kehidupan dan nikmat Allah yang telah diberikan. Sebaik - baiknya manusia adalah yang memiliki harapan dan hari - hari yang lebih baik dari hari kemarin, mereka itulah orang - orang yang beruntung. Maka selalu hisab diri kita dan memperbaikinya demi mendapatkan rahmat Allah (RN)
  18. Be yourself dan ikhlaslah dalam hal apa pun (NT)
  19. Ikhlas itu sulit, gapailah.... (MS)

0 comments:

Post a Comment