Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 26 August 2010

Mentoring Kepenulisan KAMMI

      No comments   
Menyadari pentingnya arti sebuah tulisan dalama membangun pencitraan organisasi, KAMMI Daerah Kepualauan Riau berinisiatif untuk mengadakan Mentoring Kepenulisan Selasa ( 24/8 ) di Mesjid Kampus STISIPOL Raja Ali Haji. Mentoring yang diikuti oleh humas kamda dan komisariat ini merupakan kegiatan rutin setiap pekannya.
Setiap kader yang berminat dalam bidang tulis menulis sangat dianjurkan untuk mengikuti agenda ini hingga akhir.


Raja Dachroni, Ketua Departemen Kaderisasi KAMMI Daerah Kepulauan Riau mengungkapkan betapa pentingnya sebuah tulisan dalam membentuk opini masyarakat tentang sebuah organisasi. Tak hanya itu dengan menulis kader akan terbantu dalam mengerjakan tugas - tugas kuliah sehingga budaya copy paste dapat ditinggalkan.
" Kami ingin agar kader - kader KAMMI mulai piawai menulis sehingga tak hanya beraksi di lapangan namun juga melalui tulisan " demikian ungkapnya.


Materi yang ditekankan dalam mentoring ini terdiri dari tiga materi antara lain resensi buku, mengulas kegiatan dalam bentuk tulisan dan menulis artikel. Dengan meresensi buku - buku yang telah dibaca diharapkan kader tak hanya sekedar membaca namun juga mampu menuliskan kembali apa yang telah dibacanya sehingga menguatkan daya ingat kader akan buku tersebut. Kemudian materi kedua dianggap sangat penting agar kader terbiasa menuliskan setiap kegiatan yang diadakan oleh KAMMI dan menyebarkannya kepada masyarakat. Lalu kader akan dibiasakan untuk menulis artikel sehingga mampu menuliskan buah pikirannya akan sebuah permasalahan.


Agenda yang terbuka untuk seluruh kader KAMMI Daerah Kepualauan Riau ini akan dilaksanakan kembali pada Selasa ( 31/8 ). Tak ada persyaratan khusus yang ditetapkan kecuali komitmen peserta mentoring untuk terus mengikutinya dan menjadikan menulis sebagai suatu kebutuhan dalam rangka membangun budaya menulis.

0 comments:

Post a Comment