Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 26 August 2010

TBM Basmalah bagi Anak Putus Sekolah

      No comments   
Hobi baca? Senang membaca di tepi laut dengan hembusan angin laut yang menyejukkan?
Di sinilah tempatnya, Taman Bacaan Masyarakat ( TBM ) Basmalah yang diresmikan pada bulan Juli 2010. Beralamat di Jl. Usman Harun No. 30 Tanjungpinang, Kepulauan Riau tepat di sebelah Restoran Sei Nam kawasan Teluk Keriting.

TBM yang juga bekerjasama dengan perpustakaan daerah Kepulauan Riau ini menyediakan koleksi berbagai jenis buku, mulai dari novel, komik, majalah, tabloid, politik, agama Islam hingga buku - buku sejarah. Semua buku ditata dengan rapi di ruangan mungil yang menjorok ke laut. Suasana yang diciptakan dalam ruangan ini pun sangat menyenangkan untuk membaca karena hembusan angin laut masuk melalui jendela dan kondisi ruangan pun sangat terang. Tak hanya itu, pengunjung pun dapat duduk di bawah pohon dengan tempat duduk terbuat dari kayu. Sungguh suasana yang sangat menyenangkan.

Cici, pengelola TBM ini mengungkapkan, pada awalnya taman bacaan ini didirikan dalam rangka partisipasinya di dunia pendidikan. Di lokasi TBM tersebut banyak sekali anak - anak yang putus sekolah. kebanyakan dari mereka tidak lulus Sekolah Dasar dan hanya bekerja membantu orang tuanya melaut mencari ikan.

" Prihatin sekali melihat anak - anak ini putus sekolah, padahal mereka tinggal di daerah perkotaan namun termarjinalkan oleh keadaan " ungkap Cici.

Harapannya dengan keberadaan TBM Basmalah anak - anak tersebut masih bisa menikmati dunia membaca dan tidak tertinggal informasi seperti teman - teman lainnya yang bersekolah.

Jika ada yang ingin menyumbangkan koleksi buku - bukunya kepada TBM ini dapat langsung mengunjungi lokasi di alamat yang telah tertera di atas.

0 comments:

Post a Comment