Thursday 20 February 2014

Membaca untuk Menulis

Gara - gara baca bio di facebook Ustadz Felix Siauw nih. Di situ ditulis bahwa "Membaca untuk menulis, mendengar untuk menyampaikan"

Sederhana ya 
sumber : pratamabk2012.wordpress.com 

Artinya ketika saya telah berhenti untuk menulis, itu berarti saya juga telah berhenti membaca. Ketika saya tak lagi menyampaikan itu artinya saya berhenti mendengar

Meskipun tujuan membaca bukan hanya untuk menulis, seperti yang pernah ditulis dalam facebook teman saya (katanya, agak sempit juga pemikiran itu, yaah biarin deh), namun Ali bin Abi Thalib ra. sudah berpesan "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya"

Tradisi menuliskan apa yang telah saya baca pernah saya biasakan, hanya saja akhir - akhir ini memang jarang. Mungkin juga salah satu indikasi saya hari ini kurang membaca buku. Lebih banyak baca timeline di twitter hehehe

Semoga kita bisa kembali di masa di mana semangat keilmuan itu begitu menggebu - gebu.

Dan satu catatan, saya harus menyelesaikan tugas akhir kuliah ini sesegera mungkin agar saya bisa membaca lebih banyak buku. 

No comments:

Post a Comment