Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Monday, 6 January 2014

Mengubah Rasa Jadi Logika

Lagi kudengar pengaduan masalah ikhwan akhwat hewwww... Masalah klasik yang ga pernah selesai, sekeras apa pun usaha yang kami lakukan. Well mungkin belum terlalu keras ya hehhe.... 

Beberapa pengaduan tentu hampir dengan nada yang sama seperti yang dulu. Tak ada hijab, pacaran, smsan, chatting dan lain - lain. Okeh jadi sekarang masalahnya ada di mana?

Ohohoho... jika hal - hal di atas terjadi karena pelakunya belum paham okelah ga bisa nge-judge juga kan? Tapi gimana kalo dia udah paham tapi masih melakukan? Okeh ini aku angkat tangan karena bisa jadi aku juga dituding sebagai salah satu pelakunya ahaha... Terserah yang menuding deh, dicurigai juga tak apa apa. 

Nah, dari pengalaman beberapa pasangan berakhir di pernikahan alhamdulillah tapi sebagian juga tak berakhir bahagia. Ohohoho kasihan, aku ga bisa bayangin gimana perasaan si perempuan, kalo yang laki sih cuek aja eh atau kebalik ya? Suka suka deh

Yang jadi masalah pasangan - pasangan yang ada sekarang, berakhir di tempat yang samakah? Atau di kantor polisi kayak judul berita beberapa waktu lalu hehehe Kita cuma bisa lihat dan menunggu semoga berakhir baik. 

Well kadang aku mikir ini, siapa pun pasti pengennya nikah yang berkah. Nah, dalam teori di buku - buku yang namanya nikah berkah itu mesti diawali dengan proses yang berkah pula. Kalo sebelumnya udah pacaran, berkah ga? Tanya aja sono ntar kalo beruntung ketemu sama Allah. 

Dalam konteks aktivitas dakwah, ada juga nih pasangan - pasangan ilegal yang seliweran hehehe... Dan biasanya sih orang - orang ini ga akan bertahan lama. Cuma bentar aja, setelah itu terlempar sendiri karena malu atau alasan lainnya. Yang kutahu, itu cara Allah buat bersihin jalan dakwah. Jika aku salah satu pelakunya, aku juga harus bersiap untuk tersingkir di medan ini dan digantikan sama yang lain. 

Memang yang mundur itu ga hanya karena ini, tapi sebagian besar adalah karena ini. Apa perlu aku sebutkan? Ups ga ahsan kan ya... Jadi sok suci pula hahaha.... 

Merubah Rasa Menjadi Logika

Sesaat kalo aku mendengar kasus - kasus yang ga penting itu pengen deh jewer ikhwan - ikhwan yang suka godain akhwat, apalagi yang masih baru. Beuuhhh sasaran empuk itu. Biasanya saat rajinku kambuh, ekspedisi sms akhwat kulaksanakan gyahahaha..... 

Nanyain kabar mereka satu per satu sekalian nanya ada ga ikhwan yang smsin dan kukorek korek deh tu informasi huahahha maap ya buat yang selama ini jadi korban keisengan inih. Kita cuma pengen bantu kok. Biasanya sih dari 10 yang kutanya akan ada beberapa yang menjawab dengan jujur. Nah saat itulah baru kita beraksi *hero mode on. Ini kalo lagi rajin lhooo klo malesnya datang ya udah lah :p

Nah, biasanya aku udah males untuk mencak - mencak ke ikhwan - ikhwan genit untuk ga gangguin akhwat - akhwat imut itu (ya elaaaah). Kalo dipikir - pikir ya nyapekin. Kenapa harus marahin maling? Lebih baik memberikan perlindungan ke rumah kan? 

Gini nih, maling itu kan beraksi kalo ada niat dan kalo ada kesempatan. Liat rumah ga ke kunci digasak lah itu isi rumah. Coba kalo rumah kita dikunci, dikasih terali dan lain - lain maling juga males mau masuk. Banyak kerjaan, man. Belum tentu juga isi hartanya banyak huahahhaa....

Cewek tuh harus begitu, punya kunci dan terali biar itu maling cuma bisa liatin dari jauh dan nahan iler karena kehabisan akal buat malingin tu rumah yang bernama hati :D :D :D

Artinya, jangan mudah tergoda dooong cewek - cewek. 

Masak kamu luluh gitu aja dengan sms - sms perhatian dari dia? Masak kamu langsung mesem - mesem cuma karena dia suka nge like n komen di status kamu? Suka nganterin kamu ke mana - mana, antar jemput dan lain - lain. Masak kamu jadi demen sama dia cuma gara - gara dia bilang dia juga demen sama kamu. Trus hati kamu jadi ketar ketir karena dia suka mandangin kamuh. Huahahahha beneran deh ini bikin ngakak

Hei hei hei, kita itu kan cantik, cerdas dan colehah. Masak sih bisa luluh karena cara - cara amatiran begitu. Alamak alamak alamaaaakkk..... Mending tenggelam aja noh sama kapal Van der Wijck. 

Dia suka smsin kamu? Kali aja bonus sms nya banyak. Ngajakin chatting tiap malem? Lagi belajar ngetik cepat kali xixixixii.... Suka komenin status kamu? Anggap aja fans beraaaat. Dia bilang suka ke kamu? Biasalaaaah kamu kan cerdas, cantik dan colehah. Kamu juga suka ke dia? Ahaaiiiii ini dia nih kalo cinta udah berbalas emang suseee ngatasinnya. 

Tips ini hanya berlaku untuk membentengi hati biar ga dimalingin sama mereka yang punya tampang maling (loh?). Kalo kamu udah suka ke dia juga yaaa mau gimana lagi. Kita juga ga bisa maksain biar ga suka kan. 

Palingan saran dari kita : silahkan suka tapi ga perlu diucapkan, tetaplah bersikap seperti biasa lama - lama juga ilang sendiri. 

Emangnya rasa suka itu penyakit AIDS atau kanker yang ga bisa disembuhkan????? 

Rasa suka itu kayak demam panas yang cuma bikin kita kesakitan dan menggigil untuk beberapa malam. Setelah itu kita akan baik - baik aja :) 

Ah udahlah toh kadang kamu masih keras kepala. Yang penting aku udah ingetin. Kalo cara ini ga baik silahkan usulkan cara lain yang baik yang lembut dan lain - lain. 

Jika sesuatu terjadi padamu aku ga akan menyalahkan laki - laki itu, tapi dirimu yang tak pandai menjaga hati 

*anggap aja lagi mencak - mencak

0 comments:

Post a Comment