Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Saturday, 3 July 2010

Ketika Seorang Teman Bertanya

 ,      4 comments   

Ketika seorang teman bertanya ( lebih tepatnya sebuah pernyataan putus asa ), apa yang harus ia lakukan agar bisa menjadi lebih di bidang tertentu seperti teman – teman yang lain, maka apa yang akan anda katakan padanya?

Saat kita berada di tengah – tengah orang yang serba bisa segalanya, rasa minder dan rendah diri itu pasti akan muncul dengan sendirinya. Ketakutan dan rasa malu juga turut menyelimuti perasaan kita. Perasaan tidak bisa terus saja menggelayut dan otak tidak dapat bekerja dengan baik. Yang terjadi adalah kegugupan sepanjang masa.

Mengapa kita harus mengalami hal ini?

Hal – hal yang disebutkan di atas merupakan kekuatan perasaan. PERASAAN. Ketika kita menghadapi kondisi seperti di atas, menggunakan perasaan bukanlah hal yang baik dan tepat. Gunakan kekuatan logika kita. Mengapa kita harus merasa rendah diri, merasa tidak bisa menjadi lebih baik. Merasa gugup dikarenakan keberadaan seseorang atau lebih tidak perlu.

Berada di tengah mereka yang serba bisa seharusnya adalah sesuatu yang patut disyukuri dan sebisa mungkin mengambil manfaat dari kondisi tersebut. Mencuri sesuatu yang telah mereka punyai bukanlah hal yang bisa dikatakan sebagai dosa dan kita tidak akan mendapat hukuman karena itu. Kita hanya mencuri apa – apa yang bila diambil pun tidak akan pernah hilang dari pemiliknya, malah akan bertambah. Sebuah keajaiban ilmu.

Lupakan sejenak bahwa kita ingin menjadi seperti orang itu. Pikirkanlah tentang hal – hal yang bisa kita dapatkan dari orang – orang tersebut. Ketika kita berpikir untuk menjadi seperti seseorang, maka langkah kita tidak akan bisa mulus dikarenakan kita terus saja mengikutkan bayangan mereka.

Yang perlu kita ketahui hanyalah proses yang telah orang – orang tersebut lalui sehingga menjadi seperti saat ini. Untuk itu berdiskusi dengan para manusia plus mesti ditingkatkan.

Belajar adalah hal yang mutlak untuk manusia. Namun dalam proses belajar tidak baik untuk selalu mengikuti apa yang dilakukan oleh manusia plus tersebut. Jadilah diri sendiri. Setiap orang memiliki caranya masing – masing, mereka yang telah berhasil pun sukses dengan caranya sendiri.

Mereka yang telah berhasil adalah orang – orang yang selalu berpikir positif dan optimis akan suatu permasalahan. Mereka melihat suatu permasalahan bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti dan dihindari apalagi ditinggalkan. Masalah adalah sesuatu yang sangat berharga yang diciptakan untuk manusia karena disebaliknya terdapat hikmah.
Apa itu hikmah? Dia adalah milik kita yang hilang. Karena itu hadapi masalah untuk mendapatkan sesuatu yang telah hilang dari kita. Tidak percaya? Coba.

4 comments:

  1. like this!
    Baru muncul lagi nih...
    huahahahaha..

    ^^

    ReplyDelete
  2. ooooiii...
    ke mane aje tugiman

    noh bersihin rumah, lama amat mudiknya

    ReplyDelete
  3. Jiah...

    biasa nyonya, kejebak janda kembang di desa, jadi lama pulangnya.
    wkwkwkwkwk...
    ;p

    ReplyDelete
  4. janda??
    aduh tugiman, udah dibilangin pembantu rumah sebelah tu lumayan

    masih aja demen dengan janda
    payah nih pembantu!

    ReplyDelete