Sunday 11 July 2010

Surat untuk Allah

Ya Allah aku hari ini sudah berbuat kebaikan.
Apa kau senang?
Bukankah kau menyukai orang yang berbuat kebaikan?
Bagaimana dengan nilai kebaikanku hari ini?
Apakah kau mau menerimanya?
…………………………………………………………………………………
Allah, mengapa kau diam saja?
Aku ingin tahu, ya Rabb
Terima tidak kebaikanku hari ini?
…………………………………………………………………………………
Kau tetap diam
Aku penasaran sekali denganMu
Rasa itu lebih besar dari rasaku padanya
Kau tahukan siapa yang kusebut dengan “nya”?
Apa kau cemburu padaku?
Maafkan aku jika aku membuatMu cemburu
Yang kuketahui hanya Satu
Kau mencintaiku dengan rahman dan rahimMu
Aku malu sekali’
…………………………………………………………………………………
Boleh aku minta sesuatu lagi tidak?
Sebenarnya aku sangat takut dengan satu makhlukMu
Namanya riya’
Kau tahu mengapa aku takut padanya?
Dia senang sekali mengganguku
Ketika aku berbuat kebaikan, ia selalu saja ada
Dia bilang, dia akan menjauhkan aku dariMu
Hiks….
Tidak ya Rabb
Aku mohon jangan jauhkan aku dariMu
Lindungi aku ya
Aku mohon…

Pantas tidak aku takut pada riya’?
Dia dan aku sama – sama makhlukMu
Tapi kekuatannya lebih besar dari yang kubayangkan
Selalu saja mengikuti aku ke mana pun

Ketika aku berbuat baik dia berusaha merampasnya
Dan tidak ada yang tersisa untuk aku berikan padaMu
Ya Allah, bagaimana kita akan bertemu
Jika setiap kali dia melakukan hal yang sama padaku
Apa yang harus aku lakukan, Allah…
Berteman dengan ikhlas?

No comments:

Post a Comment