Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Sunday, 27 June 2010

Organisasi Negara Miskin

      No comments   
G8 atau Group of Eight adalah organisasi negara - negara maju dan kaya yang saat ini sedang mengadakan petemuan di Kanada.
Organisasi elite ini beranggotakan 8 negara maju yaitu Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia, Rusia, Jepang, Britania Raya dan Kanada. Nah, biasanya mereka suka mengadakan pertemuan - pertemuan ( silaturahim gitu kokokok.. ) yang di dalamnya membahas isu - isu politik dan ekonomi. Pertemuan ini dihadiri oleh pemimpin negara - negara yang bersangkutan.

Nah, kebayang gak sih klo negara - negara kaya aja punya organisasi, gimana klo negara - negara miskin juga bikin organisasi sendiri?
Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan persaingan di antara sesama negara miskin ( ya elah ) untuk jadi lebih kaya dan bersemangat membangun negerinya.
Diagendakan dalam organisasi ini untuk mengadakan pertemuan setiap tahun sebagai bahan evaluasi sudah sejauh mana peningkatan kinerja pemerintahan mereka dalam menyejahterakan rakyatnya.

Kalo organisasi negara miskin bikin pertemuan mereka kayaknya gak perlu lah membahas nuklir Iran atau pun Korea Utara. Alasannya, masalah ini gak penting banget karena toh itu urusan pemerintah mereka yang sedang mengusahakan sebuah program demi kemajuan bangsanya.

Organisasi negara miskin ini juga akan membahas masalah iklim yang benar - benar mengancam mereka akibat perbuatan negara - negara kaya yang seenaknya membuat bumi makin panas.

Organisasi negara miskin akan memberikan proteksi yang lebih pada sumber daya alam mereka yang udah sangat berlebihan digunakan oleh negara - negara yang sebenarnya sama sekali ga punya hak sedikit pun atas barang - barang tersebut.

Organisasi negara miskin pastinya gak akan punya cukup duit untuk jadi donatur perang ini perang itu yang ujung - ujung cuma untuk bunuh orang - orang yang tidakbersalah.

Sebagai pencetus organisasi negara miskin ( hahayyy.... ) penulis bingung ni organisasi akan diberi nama apa ya?? Klo organisasi negara kaya G8 karena anggotanya ya hanya 8.
Lah klo negara miskin G50 kali ya? Atau malah lebih.....

Nah buat pembaca sekalian ada tambahan agenda tidak untuk pembahasan dalam pertemuan negara - negara miskin??

0 comments:

Post a Comment