Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Monday, 3 November 2014

Madu dan Kurma

Dua makanan ini adalah makanan yang paling dianjurkan sama Rasulullah SAW. Sayangnya kita, terutama saya pribadi sangat jarang mengkonsumsi hal beginian. 

Dalam buku Inilah Makanan Rasulullah dijelaskan secara gamblang manfaat kurma dan madu bagi kesehatan. Saya ga akan mengupas seluruhnya, hanya mencatat sebagian hal yang saya ingat. 

Terutama saat kita sakit, kita lebih milih berobat ke dokter atau puskesmas atau sekedar minum paracetamol. Padahal mengkonsumsi madu sudah lebih dari cukup. Bahkan madu bisa digunakan untuk mata yang sakit karena radang. Cukup diteteskan ke mata selama tiga hari berturut - turut dalam seminggu. 

Wah saya jadi ingat anak sepupu dan bayi bayi lain yang setiap kali sakit dibawa orang tuanya ke dokter. Paahal ketika anak - anak dibawa berobat ke dokter menurut para inspirator saya (aha!) hal itu malah akan bikin ketergantungan sehingga setiap sakit harus bertemu dokter tersebut. Nah repot kan ya. 

Saya ingat anak guru yang saat itu panas tinggi. Ketika itu ia minta saya untuk membelikan madu di toko yang di Bintan Center. Harganya sekitar 80.000. Rupanya anak sakit cukup diberi madu, insya Allah sembuh karena madu adalah obat selain Al Quran. 

Sepertinya saya harus memrekomendasikan hal ini pada sepupu - sepupu agar tak lagi membawa anak mereka ke dokter. Mengkonsumsi madu secara rutin juga bikin anak itu sehat kan. 

Trus soal kurma. Rasulullah menganjurkan untuk makan kurma bagi wanita yang akan melahirkan karena buah ini akan menguatkan otot dan membantu sang ibu dalam proses lahiran. Waaaah.... muantap inih. 


4 comments:

  1. Kalo kurma sih aku doyan. Tapi kalo madu kurang suka.. Untungnya, tiap kali sakit aku gak pernah ketergantungan sama obat/dokter gitu.. jaga imun dan metabolisme aja :)

    ReplyDelete
  2. maaf ne Nurul agak OOT dari postingan nurul

    mungkin ini solusinya.. kenapa URL postingan nurul mengarah ke Archive
    klik link di bawah.. akan di beri tau jelaskan dan diberi tau caranya.
    http://blogspotpemula.blogspot.com/2011/12/mengatasi-duplicate-content-pada-blog.html

    ReplyDelete
  3. hilda : ha ah, selagi engga parah banget ga usah ke dokter, coba obati di rumah... asalkan istirahat cukup n ga over capek tanpa henti

    ReplyDelete
  4. iya mba,,betul,,aku seringnya pakai madu,,untuk anak panas atau pas batuk,,alhamdulillah sembuh,,dn lebih alami krn memang madu asli dr depan rumah,,

    ReplyDelete