Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Friday, 24 August 2012

Sekali Lagi, Tentang Jilbab

 No comments   

Alloh berfirman, “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu adalah baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal sebenarnya itu buruk bagimu, Allohlah yang Maha mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui” (Al Baqoroh : 216).

Memakai jilbab adalah perintah Allah dalam QS. Al Ahzab : 59 dan An Nur : 31 di mana ayat ini dengan jelas dan tegas menggambarkan cara muslimah mengenakan jilbabnya

1. Menutup seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan
2. Tidak berbahan tipis dan tidak tembus pandang sehingga memperlihatkan kulit tubuh
3. Tidak ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh
4. Tidak menyerupai pakaian laki - laki
5. Tidak berwarna yang mencolok
6. Bukan pakaian untuk mencari popularitas
7. Tidak diberi wewangian

Nah khusus untuk kepala, rambut tidak boleh dikumpulkan dalam satu gulungan sehingga membentuk sanggulan tinggi.

“ Dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu : Suatu kaum yang memiliki cambuk, seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk onta yang miring, wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan ini dan ini (jauhnya).” (HR. Muslim)

Semua tahu bahwa perempuan senang diperhatikan dan dilihat, karena itu muncullah pakaian muslimah dalam bermacam mode yang belakangan menjadi salah kaprah karena bertentangan dengan cara berpakaian muslimah yang benar, sesuai Al Quran dan sabda Rasul.

Apalagi meninggikan sanggulan rambut sekarang adalah hal yang tren dan dianggap keren. Kemudian, pakaian muslimah hasil rancangan designer terkenal semakin mencengangkan umat Islam karena muslimah disajikan pakaian yang tidak syar'i sama sekali.

Na'udzubillah jika hanya karena ingin mengikuti mode dan terlihat keren banyak muslimah yang rela untuk tidak masuk surga, bahkan enggan untuk mencium baunya.

Mari ke arah yang lebih baik karena tak ada yang tau kapan kematian akan datang untuk menjemput. Bagi yang belum berjilbab, maka sekaranglah saatnya untuk hijrah besar - besaran menuju kampung akhirat yang lebih baik

#karena hanya sedikit yang melangkah di jalan kebaikan, maka masuklah dalam golongan tersebut

0 comments:

Post a Comment