Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Tuesday, 14 August 2012

Bekerja

 No comments   
Tak mungkin!!
Ia baru saja membayangkan sebuah liburan panjang dengan bersantai seharian di rumah sambil melanjutkan tugas akhir kuliahnya. 

Entah untung atau tidak, dua hari setelah KKN nya selesai, ia langsung bekerja di sebuah perusahaan developer tak jauh dari rumah. Dengan penawaran gaji yang lumayan dan kerja yang tidak berat ia menerima dengan berat hati. Awalnya ia pikir ini untuk menyenangkan hati orang tua, lagipula dirinya malu jika harus bergantung terus menerus pada orang tua. Umur 22 tahun bukanlah usia yang pantas lagi untuk ditanggung seluruh biaya kehidupannya. 

Dulu ia pernah bekerja sebagai guru TK sekaligus guru mengaji di tempat yang sama. Sayang mengajar di TK tak semulus dugaannya. Banyak intrik dan kelelahan hingga mencapai titik jenuh, akhirnya hanya bertahan selama 3 semester masa kuliah ia di sana. Selanjutnya ia hanya fokus mengajar mengaji sembari privat di beberapa tempat. Gaji yang didapat lumayan untuk diri sendiri. Kadang setengahnya ia berikan pada orang tuanya sebagai tambahan modal usaha warung kecil di rumah. 

Ia benar - benar vakum mencari nafkah setelah diamanahi untuk memimpin organisasi internal di kampus. Uang bulanan dan biaya kuliah entah datang dari mana, yang ia yakini Allah sudah mengatur rezekinya. 

Dan sekarang inilah dia, mencoba bekerja menjadi orang kantoran dengan jadwal rutin dan membosankan namun hanya dijalani dengan sempurna.

Moga langkahnya diridhoi
Oh ya jika pekerjaan ini mengganggu pengerjaan tugas akhirnya, maka ia sudah memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan tersebut. 

0 comments:

Post a Comment