Saturday 2 October 2021

Mba Ika Telah Tiada

 Innalillahi wa inna ilaihirojiuuun.....


Wijatnika Ika atau Mba Ika adalah salah satu blogger yang sangat suka saya baca tulisannya. Meski tulisannya sangat panjang tapi runut dan sangat bisa dipahami. Padahal rata rata isi tulisannya berat. Masalah perempuan, pendidikan, hak asasi manusia, masalah sosial dan lain sebagainya. 


Tak lama ini saya mengikuti perkembangannya beliau di facebook karna ternyata di situ lebih aktif dan banyak tulisan juga komentar. Sebelum meninggal Mba Ika sempat dinyatakan positif covid dan dirawat di wisma atlet. Kemudian saat itu juga ia mengetahui kalau ia sakit ginjal. 


Saya mengikuti tulisannya selama di rumah sakit dan alhamdulillah beliau diperbolehkan pulang dan rawat jalan. Sayangnya beberapa hari kemudian harus masuk rumah sakit lagi dan akhirnya beliau meninggal dunia.


Amat sangat tidak disangka dan begitu cepat kepergian mba Ika bagi saya dan juga teman temannya. 

Mb Ika meninggalkan kesan bagi saya terutama saat ia menuliskan tentang masa lalunya. Orang tua nya bercerai dan ia harusn menjalani hari hari sulit sebagai anak yang tak mendapat kasih syang. Kehidupan itu membuatnya tak dekat dengan orng tua yang juga tampaknya kurang peduli. Bahkan ketika mba Ika sakit.


Entah itu hanya sudut pandang mb Ika tapi saya sangat berharap semoga sebelum ia meninggal, kedua orang tuanya memberikan apa yang selama ini mb Ika butuh dan inginkan dari mereka. Juga semoga mereka semua saling memaafkan. Tak bisa saya bayangkan jika di akhir hayatnya pun keluarga kecil itu masih menyisakan kesesakan tak termaafkan.


Semoga Allah mengampuni dosa dosa mba Ika dan menerima segala amal baiknya, semoga ia husnul khotimah dan dosa2nya berguguran saat ia didera rasa sakit. 


Untuk yang ingin membaca tulisan almarhum, masih bisa dibaca di www.wijatnikaika.id

Entah apakah blog ini bisa bertahan krna beliau memakai .id yang tentunya ada biaya yang harus dibayarkan.

No comments:

Post a Comment