Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Thursday, 14 July 2016

[Korean Drama] The Merchant Gaekju 2015

      4 comments   


Hayooo siapa di sini fans setianya Jang Hyuuuuk :D :D :D

Sebagai penggemar setia, wajib banget nonton drama korea yang satu ini. Ga kayak drama Joseon lainnya yang lebih banyak menceritakan tentang kehidupan istana dan intrik politik untuk menurunkan tahta, The Merchant Gaekju 2015 buat saya terkesan lebih real dan merakyat banget. 

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang kehidupan para pedagang di Korea zaman dulunya. Tentang bagaimana mereka membangun bisnisnya, jatuh bangun mencari pinjaman biar dagangannya ga kolaps dan sebagainya. 

Meski ada sedikit drama percintaan yang dimainkan oleh Jang Hyuk dan beberapa pemain, suwer sampe dower The Merchant Gaekju 2015 merupakan salah satu drama korea terbaik yang pernah saya tonton. 

Prinsip perdagangan kental banget di drama ini terutama pesan - pesan yang disampaikan oleh ayahnya Jang Hyuk dalam drama ini. Meski saya ga yakin apakah masih ada pedagang kayak gitu zaman sekarang. 

Beberapa adegan di drama ini sukses bikin saya mewek. Seperti ketika sang kakak dan pedagang besar meninggal. Duuuhh biar ga penasaran ayo nonton dramanya. Saya ga nyesel udah nyediain waktu buat nonton drama berkualitas ini hehehe

Hal yang lucu buat saya adalah ketika drama lain membuat persaingan cinta antar muda mudi, tapi di drama ini Jang Hyuk harus terlibat cinta segitiga sama saudagar besar yang usianya udah tua banget. Karena si hartawan jatuh cinta sama kekasihnya Jang Hyuk dan berhasil menjadikannya istri. Selain karena ingin memiliki keturunan, juga karena doi cinta mati banget sama cewek ini. 

So, sepanjang drama, sejahat-jahatnya si kakek, tetep aja dia ga tega ngelihat wanita pujaannya bersedih. Aseli, waktu istrinya meninggal, rasa kesepiannya beneran bikin nyesek di dada *upss spoiler ya :p 

btw, kalo drama joseon biasanya mengedepankan keindahan hanbok ga usah berharap drama ini akan menyuguhkan hal demikian kecuali pakaian yang dipakai sama Nyonya Saman dan istri saudagar. Sisanya cuma hanbok biasa khas rakyat jelata. 

ya udah, selamat menonton deh...

Terima kasih sudah membacaaa

4 comments:

  1. Replies
    1. iya mak, jarang yang cerita soal pedagang, baru nemu kali ini

      Delete
  2. Bener nih.. ceritanya unik.. tapi kok asing sama judulnya ya.. *psst.. saya kl sekali unduh suka membabi buta, tp walaupun banyak akan familiar dengan judulnya.. berarti saya belum punya nih filenya.. penasaran! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu maaaak... awalnya kurang ngeh dengan jalan ceritanya, tapi di menit menit awal udah disuguhin ketegangan melihat perjalanan yang ditempuh para pedagang

      uhuhuhuu segera meluncur ke donlotaaan

      Delete