Friday 20 May 2011

Jelang Keberangkatan

Alhamdulillah dalam waktu dekat akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Propinsi yang insya Allah akan diadakan dari 1 Juni hingga 18 Juli nanti di Malang ( untuk JPI ) dan sisanya kami berada di daerah plihan masing - masing.

Daerah yang bekerja sama dengan Kepri ada 4 yaitu DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Maluku dan NTB. Nah, selanjutnya setelah JPI, saya akan berada di salah satu daerah tersebut selama kurang lebih 45 hari.

Berat juga sesungguhnya meninggalkan amanah yang ada di Tanjungpinang, namun sepertinya Allah swt Maha Tahu akan keterbatasan dan kejenuhan yang saya sedang alami akhir - akhir ini. Tidak ingin membiarkan hambaNya menjadi futur dan kemudian lambat laun mundur dan menghilang dari jalan dakwah, maka Allah memberikan saya kesempatan untuk saling mengenal teman - teman dari seluruh nusantara Insya Allah di Malang nanti.

Meskipun demikian, saya harus mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan amanah - amanah yang saya emban akhir - akhir ini yang pada awalnya saya anggapa sebagai beban kehidupan dan hampir saja menjadi kambing hitam saya ketika Indeks Prestasi saya di kampus menurun drastis.

Tapi tentu saja hal ini bukanlah hal besar karena saya bisa berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan prestasi lebih daripada sebelumnya. Terinspirasi dari video Danang A. Prabowo, sepertinya IP bukanlah hal yang patut dikhwatirkan secara berlebihan. Beliau yang mahasiswa IPB itu bisa menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional, padahal dalam video itu ia mengatakan bahwa ia pernah mendapat IP 2,7 ujian C dan bahkan pernah mengulang.

Selama dua bulan akan meninggalkan Tanjungpinang, saya sebenarnya cukup risau. Terlebih dengan kondisi organisasi yang tidak memungkinkan sebenarnya untuk ditinggalkan. BEM, KAMMI dan juga anak - anak mentoring yang harus saya bina yang tentunya merupakan salah satu langkah saya dalam pembinaan diri pula.


Semoga perjalanan ini dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah swt tanpa mengurangi sedikit pun keistiqomahan saya terhadapNya dan terhadap jalan panjang ini.
Ada rasa khawatir yang muncul dalam diri saya membayangkan bahwa ini adalah kegiatan budaya yang bisa saja selama kegiatan ada prinsip - prinsip yang selama ini saya pegang kuat akan lepas begitu saja selama kegiatan. Semoga tidak demikian adanya.


*pembekalan akan diadakan tanggal 24 - 30 Mei. Saya harus dapat izin minimal untuk pelantikan pengurus KAMMI Daerah Kepri

1 comment:

  1. apa yang dikerjakan mungkin itu yang terbaik menurt allah, semoga perjalanan yang dilakukan memenuhi ridho allah swt. amin..

    ReplyDelete