Wednesday 26 May 2010

Yang Tersisa dari Pertemuan Semalam



Yap mereka tekejut!!

Jadi ceritanya begini. Malam ini saya bertemu lagi dengan tiga orang sahabat semasa SMP dulu. Kami dulu di SMP sejak kelas dua sudah dekat dan ke mana - mana bersama. Senang rasanya diterima di antara mereka. Teman - teman yang sangat saya kasihi itu punya kelebihan dan karakter masing - masing.
Yang pertama adalah S. Walau dia adalah yang paling kecil di antara kami ( saya yang paling tua karena lahir di awal tahun, Januari ) namun dia memiliki pemikiran yang menurut kami sangat dewasa. Ia selalu membuat target - target dalam hidupnya. Kedua yaitu M, cewek cantik berprestasi dan disenangi banyak orang baik laki- laki maupun perempuan. Di antara kami, dia memang paling unggul. Dan yang ketiga ialah S. Sifat lembutnya tak pernah bisa saya tiru dari dulu. Terkadang malu sendiri dengannya yang lembut, sementara saya adalah orang yang sama sekali tidak bisa lembut. Yang saya banggakan tentang mereka ialah mereka adalah teman - teman yang memiliki intelektual tinggi dan punya sikap yang baik, tidak seperti anak muda kebanyakan ( terutama ketika kami sekolah dulu ).

Nah di ulang tahun M yang ke 20 tahun akhirnya kami pun memutuskan untuk kumpul lagi. Rindu sekali dengan M yang hampir 5 tahun tidak pernah saya temui secara fisik. Bertemu mereka malam ini adalah anugrah bagi saya, kerinduan saya memang belum sepenuhnya terobati karena kami hanya bercakap - cakap selama dua jam.

Tidak banyak perubahan yang saya lihat dari diri mereka, terutama secara fisik. Mereka masih seperti yang dulu. Mungkin hanya M, sudah berjilbab walau seingat saya sudah pernah saya lihat sebelumnya.
Saat mereka melihat saya dalam balutan busana muslimah yang saya kenakan sekarang, M seketika langsung berdiri dan memandangi saya dari atas hingga bawah.
" Nurul, nko ngapa bisa macam ni??? " ucapnya seperti tak percaya bahwa yang berdiri di hadapannya saat ini adalah Nurul Azizah teman SMPnya dulu.

" Heeee bagus kan.... " kata saya sambil nyengir pada Sp dan Sr yang juga memandang dengan pandangan yang sama. Dalam hati saya hanya bisa meminta pada Allah agar dikuatkan pendirian dan dihilangkan rasa minder.

" Waah Nurul, selamat ya sudah berislah..." ucap M sambil menjabat tangan saya. Btw, islah apaan ya?
Ketika saya tanya, dia pun tidak tahu apa itu islah. Hihihihi.....

Inilah reaksi yang selalu saya terima jika bertemu teman - teman lama semasa sekolah dulu. Mereka menanyakan alasan saya mengapa saya berpakaian seperti ini. Hmm agak bingung juga menjawabnya agar diterima oleh mereka. Ketika M, Sp dan Sr menanyakan alasan mengapa baju dan jilbab saya begitu panjang ( jilbab saya sebenarnya jika dibandingkan dengan yang lain masih tergolong pendek loh ), saya hanya bisa menjawab karena saya mendapat pemahaman di KAMMI. Di antara mereka sepertinya hanya M yang mengerti apa itu KAMMI ( karena awalnya dia kuliah di Yogyakarta ).

Mereka sebenarnya tidak heran dengan rok yang saya pakai ( karena mereka mengerti dari SMP saya hampir tidak pernah memakai celana jeans ), tapi jilbab dan baju.

Hmmm..... Ini baru teman SMP. Saya harus berpikir keras dan cerdas lagi saat akhir semester nanti bertemu dengan teman - teman dekat semasa SMA yang hampir semuanya tidak memakai jilbab dan sama sekali tidak satu pikiran dengan saya. Saya mesti mengemukakan alasan apa lagi ya jika nanti ditanya? Secara mereka adalah orang - orang yang tergabung dalam geng norak ( saya salah satunya juga ). Ketua norak yang super lebai itu pasti akan berkata, " Onde Uniiiiiiiii manga pakai baju gadang - gadang?? "

Huft..... Sambutan yang luar biasa pastinya nanti yang akan saya terima.

Namun saya bersyukur karena artinya mereka punya perhatian terhadap saya.
Dan yang lebih saya syukuri adalah hidayah yang Allah berikan pada saya hingga hari ini. Semoga mereka juga mendapatkan hal yang sama. Amin.


* Teruntuk 3 sahabat saya yang sangat saya sayangi, tak sempat kupeluk kalian semalam. Semoga kita bertemu lagi pada hari yang sudah kita sepakati bersama.

2 comments:

  1. nurul,, ayik ketemu teman lama..
    kalau boleh tebak M itu mutia kan???
    kalau Sr itu surya...

    semoga ke istiqomahan selalu terpancar pada orng2 yang diberi hidayah oleh ALLAh,,, amiiiin ^^

    ReplyDelete
  2. hehehee....

    pokoknya temen lama lah dj
    kaget pas liat aku

    ReplyDelete