Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Sunday, 30 May 2010

Capek

 , ,      No comments   

Apa itu?
Let me define it.
Capek adalah sesuatu yang dirasakan makhluk hidup baik secara fisik maupun psikis dikarenakan oleh terkurasnya energi yang ia miliki untuk melakukan suatu hal.

Saat kita sedang beraktivitas, rasa capek kadang tidak akan kita rasakan karena ia terbenam oleh keasyikan kita dalam beraktivitas. Capek akan mulai terasa setelah kita tidak lagi beraktivitas. Nah sering kali diakhir aktivitas ini, sifat manusia yang memang sudah ditulis dalam Al Quran keluar, yaitu mengeluh.
Seringkali kata - kata yang keluar adalah " Capeek... " ( hmm bukan capek deh ya ).
Kata ini seringkali diiringi dengan muka yang memelas dan kadang seperti orang mau mati. Wajah lemas. Mata sayu, bicara layu, muka kuyu, sampai - sampai yang sedang berinteraksi dengannya pun tertular kecapekannya. 
Tidak ada yang salah dengan capek. Yang salah adalah ketika kita mengeluh capek. 

Persoalannya mudah saja. Jika anda tidak ingin capek maka yang anda lakukan adalah duduk di rumah, tidur dan tidak melakukan aktivitas apapun. Namun jika hal tersebut mustahil anda lakukan karena anda adalah makhluk Allah yang diciptakan untuk terus beraktivitas ( bahkan tidur pun merupakan aktivitas ) berhentilah untuk mengeluh bahwa anda capek.



0 comments:

Post a Comment