Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Wednesday, 17 March 2010

Substansi

      8 comments   
" Pertanyaannya tidak substansi ", begitu katanya.

Nah bisakah anda semua pembaca blog ini memberikan sedikit gambaran, bagaimana cara mengajukan pertanyaan yang punya makna substansi itu???

Dalam kebingungan

8 comments:

  1. susah mau ngajarinnya kalo yang nanya nggak cerdas...

    kalo dasarnya cerdas pasti dia akan bertanya yang subtansial..

    pesan buat azizah narJi.

    ReplyDelete
  2. geraaaaamm.....!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. "Pertanyaannya tidak substansi"
    syapa yg blg begitu dek?

    kok org itu blg begitu?

    ReplyDelete
  4. salah satu anggota trio yang sangat terkenal di kalangan umat manusia
    ( lebai betul.. )

    menurutnya, pertanyaan itu tidak substansi

    emang substansi apaan sih kak??

    @ Gi : jelasin dong Gi

    ReplyDelete
  5. betul tu,
    kami harus tau dulu ceritanya..
    trus biarkan kami jadi kuasa hukum dirimu..

    barulah kami akan mendampingi dan mengajari lu Ji..

    pertanyaan subtansi adalah pertanyaan yang berhubungan dgn hal penting dalam topik pembicaraan atau masalah.
    berkaitan erat dengan topik utama, sasaran tujuan, kausalitas (sebab-akibat), korelasi, dan metode serta data yang memperkuat argumen...

    kira2 begitulah..
    tanya mpok nop lagi, die kan baru lulus tuh, jadi ilmu nya masih banyak keinget..

    nggak kayak oom mu ini,
    maklum.. banyak yg harus diurus, agenda yg padat yg membutuhkan pemikiran mendalam..
    hihi..

    ReplyDelete
  6. wah, pinter juga Gi,

    boleh juga nih,

    copas yah!


    tapi, pinter-pinter Gi banyak gaya nih

    ReplyDelete
  7. ini arti substansi dari kamus besar bahasa indonesia. "watak yg sebenarnya dr sesuatu; isi; pokok; inti".
    mungkin mksd dari "si penanya". klo nurul bertanya jauh dari tema kaleee.... jadi "si penanya" dengan keahlian diplomasi dy blg
    " Pertanyaannya tidak substansi ",
    (mungkin ya dek....)

    ReplyDelete