Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Sunday, 15 June 2014

Hidup Bahagia Tanpa Biaya

      1 comment   
Beberapa hari yang lalu di salah satu tv swasta ada promosi selimut dan bantal yang berguna untuk membuat tidur lebih nyaman. Kelebihan lainnya alat alat ini akan meningkatkan hormon (lupa namanya, mungkin endokrin) yang mampu membuat pemakainya lebih bahagia.

Alat alat seperti ini sebenarnya akan menjadi barang yang tidak laku jika kita mau menerapkan apa yang Rasulullah ajarkan. Bukan menggurui hanya menyampaikan sedikit pendapat.

Tidur yang nyaman sudah Rasul ajarkan. Pertama sebaiknya diawali dengan berwudhu terlebih dahulu. Banyak yang nanya, kan bukan mau sholat. Lagian ntar juga batal.

Nah wudhu itu kan bukan cuma buat sholat. Substansi dari wudhu itu membersih dan mensucikan diri. Bikin seger dan jiwa lebih tenang. Kalo pun nanti batal ketika tidur, toh kita tidur dalam keadaan mensucikan diri.

Trus setelah wudhu sempatkan untuk sholat witir. Trus baru deh tidur. Eits jangan lupa baca doa dulu. Usahakan baca ayat kursi dan 3 surah pendek terakhir dalam Al Quran kemudian doa sebelum tidur.

Soal posisi Rasul juga ajarin. Dengan miring ke kanan. Kaki kanan berada di bawah kaki kiri. Insya Allah ga bakalan mimpi buruk dan tidurnya nyenyak.

Soal hormon bahagia dan sebagainya, kita punya obat murah meriah yang udah dipake selama 14 abad ini. Nama obatnya Al Quran.

Nah biar hidup lebih bahagia, sempetin deh baca Al Quran minimal satu lembar dalam sehari. Yang udah biasa 1 juz dalam sehari lebih bagus, mudah mudahan nular ke yang lain.

Gimana? Cara cara ini ga perlu mengeluarkan biaya besar kan? Bahkan hampir ga ada biaya sama sekali.

Selanjutnya tidur nyenyak, hati senang, keluarga juga bahagia melihat wajah cerah sepanjang hari. Oh ya cara di atas dijamin sehat insya Allah. Selamat memcoba


*Mohon koreksi jika ada kesalahan

1 comment:

  1. aku kak akuuuu!!!
    aku ngaji satu lembar sehari, :)

    ReplyDelete