Unordered List

Blog Archive

Sample Text

Setiap kali aku malas baca Al Quran dan buku - buku, aku selalu ingat bahwa anak - anakku kelak berhak dilahirkan dari rahim seorang perempuan cerdas lagi sholehah

Followers

Popular Posts

Search

Type your search keyword, and press enter

Ordered List

Contact Us

Name

Email *

Message *

Wednesday, 9 May 2012

Road to KKN (BIntan Buyu)

      No comments   
Kembali di bulan Mei

Tahun lalu, akhir Mei adalah masa - masa karantina di Hotel X sebelum mengikuti Jambore Pemuda Indonesia di Malang dan Bakti Pemuda ANtar Provinsi di Jakarta. Tahun ini pertengahan Mei adalah waktu untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Bintan tepatnya di Bintan Buyu.

Dua tahun berturut - turut meninggalkan KAMMI untuk berada di daerah lain. Meskipun kali ini tidak begitu total (karena masih bisa pulang karena satu daratan) tapi rasanya tetap sama.

Di Jakarta mungkin penempatannya di tengah kota, dengan berbagai macam fasilitas dan tempat wisata yang kami kunjungi. Lebih banyak jalan - jalan ketimbang gabung di masyarakat. Tahun ini sepertinya harus lebih sabar karena di Bintan Buyu kabarnya listrik hanya empat jam sehari terhitung dari jam 6 sore hingga 11 malam. Kemudian tempatnya yang sangat jauh dari kota cukup menyulitkan untuk berkomunikasi via telpon apalagi internet.

Setelah ini intensitas untuk berinternet ria akan berkurang hingga bulan Juli mendatang. Bisa gak ya?

Lalu apa yang harus kami lakukan di sana? Jika proposal yang kami buat tidak tembus satu pun, maka sudah barang tentu kegiatan yang kami buat sesuai dengan biaya yang kami punyai. Artinya tidak akan membuat kegiatan yang besar. Mungkin yang bisa kami lakukan dan bermanfaat adalah membuat database tentang tingkat sadar pendidikan, buta aksara, baca Al Quran masyarakat di lokasi KKN. Ini untuk membantu pemerintah kabupaten dan provinsi khususnya, semoga bisa membuat program yang lebih mengena ke masyarakat untuk mengurangi angkat tersebut (yakin banget angka sadar itu rendah).

Selamat berjuang ya Nurul!!!
Harus berhasil kembali hidup - hidup dari lokasi KKN!!!!

0 comments:

Post a Comment