Friday 20 May 2022

Jumat, 20 Mei 2022

 Semalam aku pergi ke pasar kaget untuk beli bumbu ayam gulai. Selain itu aku juga beli cabe giling dan bumbu bawang merah bawang putih. Awalnya yang jualan agak keberatan, tapi kubilang, walaupun dikit g apa apa. Bumbu itu agar aku ga repot repot lagi nge blender bawang merah bawang putih untuk bikin nasi atau mie goreng atau tumisan lainnya. Kata abang yang jual, mahal buk.. Hehe iya bang makanya dikasih dikit juga g apa, kan masaknya juga ga sering dan g segambreng. 

Bumbu gulaai aayam kumintaa agar cabenya dikurangi. Kemaren pakai bumbu di tempat mak tipah pedas betulllll, kasian anak anak makan sampe berkeringat. 

Daaaan hari ini berhasiiiil... Gulai ayamnya lumayan dooonk dan kuahnya juga kubiarkan mengental kaya kalio. Pas kukassih ke anak anak alhamdulillah g terlalu pedas, soalnya Farah g komplen tapi makan sampe habiss. Biassanya kalau pedas dia akan bilang pedass dan minta minum terus meneruss.

Untuk temannyaa, kubuat sambalado hijau plus teri bulat. Kali ini cabe hijau bessar dari Pia lebih banyak dan g pake tomat sama sekali. Hmmm cantik ya warnanya dan rasa pedasnya pun mantappppp. Aku makan pakai telor dadar yang udah dicampur cabe sisa kemaren. Walaupun bikin ayam gulai, aku jarang makan ayamnya. Biasanya untuk jaga jaga kalau nti malam ayamnya kurang. Jadi aku bikin telor dadar aja yang mana lebih nikmat daripada ayam hahahha

Kalau bikin ayam gulai gini biasanya aku beli 1paha dan 1 dada ayam di warung, sekitar 20rbuan lah. Dapat 8-9 potong trgantung besar ayamnya. Kentangnya kumasukin dua dan dipotong dadu besar besar, lebih besar dari potongan untuk bikin sop. 

Ayam gulainya ringkas aja. Karna udah ada bumbu jadi, jadi aku cuma tambahin santan, kentang dan dedaunan. Lebih cepat juga masaknya dan bisa ngerjain hal lain sembari ayamnya matang. 


No comments:

Post a Comment