Wednesday 19 September 2018

[Korean Drama] My ID is Gangnam Beauty: Hanya Karena Cha Eun Woo



Saya kembali menulis di blog ini setelah hampir setahunan tak disentuh, bahkan awalnya lupa email dan password. Beruntung saya hanya punya 3 password tetap yang dipakai bergantian untuk akun apapun hehehe....

Meski tak lagi menulis, saya tetap nge drama. Belum vakum meski tanpa wifi tetap diusahakan menonton drama agar jiwa tetap waras. Maklum, sekarang statusnya sudah jadi mamak mamak beranak dua. Agar kebutuhan drama tetap terpenuhi saya harus cari kartu internet yang murah dan menawarkan kuota yang banyak. Sebulan terakhir nonton makin menggila karena sekarang ada fasilitas wifi di rumah.

Sebenarnya saya ga tertarik dengan drama ini awalnya. Tapi karena di timeline heboh bener, ya dicobalah nonton episode satu. Penasarannya lebih karena isi timeline yang menggila karena ketampanan tanpa batas pemeran utama lelakinya, Cha Eun Woo.

Dan iyes!! Baru satu episode, saya nagih untuk nonton episode lainnya hanya karena ingin lihat ekspresi Cha Eun Woo lainnya. Saya terpesona dan tersihir sorot matanya yang ga bisa dijelaskan dengan kata kata hahha...

Selain pesona Cha Eun Woo yang bikin saya meneruskan nonton episode selanjutnya hingga tamat adalah tokoh Hyun Soo A. Antagonis cewek ini bikin saya penasaran, apa sebenarnya yang disembunyikannya dibalik sikap pura pura baik dan manisnya itu. Dan drama ini lelet banget karena semua terkuak di beberapa episode terakhir. Seru sih, tapi ya gitu, berasa sia sia nungguin.

Karena hanya dua hal ini yang bikin saya penasaran, banyak adegan pemeran utama yang saya skip. Apalagi ketika Kang Mi Rae dan Do Kyung Seok udah jadian. Ckckckk, naluri saya bilangg ga ada gunanya nonton adegan mereka pacaran.

Mungkin karena dari awal saya sebenarnya udah ga suka dengan tokoh utama, Kang Mi Rae.

Oke, ceritanya adalah tentang seorang cewek, Kang Mi Rae yang punya wajah jelek dan jadi korban bully selama di sekolah gara gara wajahnya itu. Dari awal ga pernah diliatin sih sejelek apa, kamera hanya menyorot beberapa bagian tertentu kaya mata, hiidung, bibir. Kalaupun seluruh tubuh, pasti bagian wajahnya blur. Ga keliatan deh

Ga mau kehidupan kuliahnya berantakan karena bullyan seperti di sekolah, Kang Mi Rae merombak habis habisan wajahnya lewat operasi plastik. Dan owala!!! Dia sukses jadi salah satu gadis paling cantik di jurusan kimia barengan dengan Hyun Soo A yang juga emang udah cantik dari sononya.

Yah mungkin karena jadi korban bully seumur hidup selama sekolah, Kang Mi Rae jadi sosok yang ga pedean dengan hal apapun. Selalu takut bertindak karena mempertimbangkan apa yang akan orang lain katakan tentang dirinya.

Menurut penonton kaya saya, sikap ini melelahkan dan menyebalkan. Mungkin buat saya harusnya dia pede aja dong. Kan udah cantik. Nikmatin deh hasil operasi itu dengan berteman dan melakukan hal hal yang ga pernah dilakukan selama sekolah dulu.

Tapi Kang Mi Rae engga. Dia masih aja terjebak dengan perasaan ga pede itu. Lelah, aku lelah menyaksikan adegan demi adegan Kang Mi Rae ini.

Beruntung ada Cha Eun Woo dan Hyun Soo A yang bikin penasaran dan jadi daya tarik tersendiri untuk saya. Kalo engga, mungkin drama ini ga akan saya lanjutkan sampai tamat.

Tokoh lainnya juga meyenangkan. Intinya semua saya suka kecuali Kang Mi Rae dan Chan Woo, senior Mi rae yang sok keren dan memiliki jiwa licik yang amat tinggi. Kalo saya jadi temannya, ga akan percaya sedikitpun apapun yang dia katakan.

Ya udahlah gitu aja...

Pesan dari drama ini : dont judge a book by its cover

Jangan menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya karena yang paling penting adalah hatinya.

4 comments: