Monday 18 March 2013

PKS dan Potensi Kebaikan


Pertarungan antara yang haq dan yang bathil adalah pertarungan yang abadi. Itu yang saya pahami, entahlah untuk anda yang sedang membaca tulisan ini.

Sejak kasus impor sapi yang menimpa partai Islam terbesar di Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), situs kompasiana menjadi salah satu situs yang paling menarik untuk dikunjungi. Mengapa? Situs ini menyediakan layanan kepada penggunanya untuk saling berbagi tulisan baik dalam bentuk opini, puisi, cerpen dan lain sebagainya.

Ada yang saya perhatikan tepat setelah kasus yang sangat mengguncangkan ranah perpolitikan Indonesia tersebut. Situs ini dibanjiri dengan tulisan - tulisan tentang PKS, mulai dari hatter sejati hingga kader abadi.

Pertanyaan lain muncul dalam kepala saya, mengapa partai ini menjadi sangat menarik untuk digunjingkan, terutama para hatters. Saya pikir jika kasus korupsi menimpa partai lain, tampaknya reaksi publik tak seheboh kasus yang menimpa PKS.

Ah, mungkin karena PKS adalah partai paling fenomenal di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam waktu kurang dari lima belas tahun, partai ini telah melejit menjadi partai besar di Indonesia. Bukan karna tokoh - tokohnya, melainkan karna kader - kadernya.

Yah mungkin pembaca sedang memikirkan bagaimana untuk mematahkan apa yang sedang saya tulis di situs ini. Silahkan komentari karena saya menyadari menulis tentang PKS berarti siap dihujat dan dicaci maki.

Saya berpikir sederhana, sesuatu yang baik itu biasanya kurang diminati dan sedikit pendukungnya. Mengapa? Karena ia dianggap mengancam eksistensi keburukan yang merajalela. Nah apakah anda termasuk yang tidak menyukai PKS? Jika iya, maka PKS akan semakin dibenci yang menjadikannya semakin dekat pada kesimpulan tentang kebaikan :)

Saya meyakini dengan sangat bahwa kebencian terhadap PKS tidak akan berhenti di sini. Besok atau lusa tulisan tentang PKS akan terus bermunculan, baik yang bernada kebencian, kecintaan maupun yang bersifat netral.

Potensi kebaikan yang ada di dalam tubuh PKS selamanya akan membuat yang lain geram dan gregetan sehingga terus melancarkan aksi untuk menghancurkan citra PKS.

Ups tenang saja, PKS tidak akan hancur hanya karna kebencian segelintir orang, PKS adalah partai politik yang dibangun atas dasar keimanan pada Allah SWT untuk menjadikan Islam sebagai satu - satunya solusi permasalahan di Indonesia

Jika PKS hancur hari ini saya yakin akan ada gerakan lain yang muncul denga potensi kebaikan yang sama

Mari menyambut kemenangan!!

*tulisan ini juga di upload di situs kompasiana : http://politik.kompasiana.com/2013/03/17/pks-dan-potensi-kebaikan-543625.html dengan jumlah pembaca 329 (18/3)

1 comment:

  1. Wuih sejak kapan lu nulis tentang politik, ampe nulis di kompasiana pulak. But its great, walaupun nggak deep, tapi very good work ji.

    linknya udah diubah tu, nulisnya sesuai topik makanya -__-

    ReplyDelete